Manfaat IoT dari Antares: Smart IPA dan Pelacakan Logistik



Teknologi IoT dari Antares, yang dikembangkan oleh Leap-Telkom Digital, telah berhasil diimplementasikan dalam berbagai sektor industri. Salah satunya adalah dalam bidang Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yang menjadi Smart IPA.

Smart Water Meter yang digunakan oleh perusahaan pengelola air minum menyederhanakan proses pemantauan kualitas air melalui portal sistem informasi yang terpusat. Hal ini menjamin standar K3 air yang lebih baik. Penagihan yang dilakukan oleh perusahaan juga lebih akurat, konsisten, dan terpercaya. Pelanggan juga dapat menikmati pelayanan yang lebih baik karena adanya transparansi konsumsi air secara periodik yang mengurangi risiko keluhan dari pelanggan.

Di sektor logistik, IoT dari Antares telah dimanfaatkan untuk memantau kontainer secara real-time. Visibilitas data pergerakan setiap kontainer saat masuk atau keluar depo dan saat di perjalanan memudahkan proses pengelolaan. Selain itu, teknologi IoT Antares juga dapat digunakan sebagai fleet management system, cold chain monitoring, dan live tracking lain yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Sektor manufaktur juga dapat memanfaatkan teknologi IoT Antares. Teknologi ini diterapkan untuk mengidentifikasi dan mengkalkulasi biaya produksi dari aspek daya konsumsi perusahaan. Monitoring proses pemurnian air di perusahaan juga dapat dilakukan serta memaksimalkan pendeteksian gas yang ada di perusahaan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Antares juga dapat membantu perusahaan untuk mengukur nilai Overall Equipment Effectiveness (OEE) yang dapat dipantau secara real-time sehingga memudahkan tim planning dan engineering dalam proses perbaikan dan continuous improvement.

Dalam kesempatan ini, kami dari Antares ingin menawarkan teknologi IoT kami yang dapat digunakan dalam berbagai sektor industri. Kami berharap dapat membantu perusahaan Anda dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional serta memastikan standar kualitas yang baik. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang solusi IoT yang kami tawarkan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Recent Post

banner
banner